ARCHITECTURAL DESIGN VIDEO

Loading...

Mega Trend – Minimalis Modern Style

Mega Trend – Minimalis Modern Style

minimalis

Pada kesempatan kali ini, akan di bahas mengenai Konsep Arsitektur Modern Minimalis yang sekarang menjadi trend Gaya Arsitektur.

Gaya Minimalis kembali menjadi primadona setelah pada era 80-an sempat menjadi trend rumah atau bangunan. Pada era awal abad 21 ini gaya arsitektur dengan konsep minimalis kembali menjadi pilihan yang banyak dipakai sebagai gaya Arsitektur, baik itu perumahan, perkantoran, rumah makan dan lain sebagainya. Tetapi ada yang berbeda antara konsep Arsitektur Minimalis pada era 80-an dengan konsep arsitektur Minimalis yang banyak dipakai pada saat sekarang. Pada saat ini Konsep Arsitektur Minimalis yang merupakan saduran dari era sebelumnya telah diberi sentuhan modernisme dan lebih dikenal dengan Konsep Arsitektur Modern Minimalis

Pada saat ini Konsep Arsitektur minimalis lebih banyak dipadukan dengan bahan/ material modern dan dengan gaya yang lebih dinamis, yaitu dengan pemakaian bentuk-bentuk arsitektural yang lebih bervariasi dan tidak kaku. Apabila kita melihat bentuk arsitektur thn 80-an, kida melihat suatu gaya yang berkonsep minimalis yang mengarah ke konsep Art Deko, dengan bentuk-bentuk yang lebih kaku dan monoton.

Keutamaan dari konsep ini adalah, dengan gaya yang sederhana dan simple sehingga dapat dinikmati dan dipahami oleh hampir semua kalangan, sehingga tidak akan membuat jenuh serta membuat cepat bosan bagi yang melihatnya. Demikian juga konsep Arsitektur ini dapat bertahan lama karena dengan kesederhanaan dan simple, hal ini terbukti dengan menjadi trend dalam konsep arsitektur dalam beberapa era.

Sebenarnya Gaya Arsitektur Minimalis ini sebagian merupakan saduran dari Arsitektur Tradisional Jepang yang lebih mengetengahkan kesederhanaan dan simpel. Akankah Arsitektur Tradisional Indonesia dapat menjadi tuan rumah dinegeri orang ? Seperti halnya Arsitektur Tradisional Jepang yang dipadukan dengan arsitektur setempat yang telah menjadi tuan rumah dinegeri kita…… PR buat kita semua……..